Sabtu, 11 Oktober 2014

PROKLAMASI


Jika mereka meenjadikan kamu, aku dan dia ke dalam sumpah mereka yg berani. Dengan menyatakan "Kami" yg menyatakan kemerdekaannya. Maka jelas Kami tidak berhenti ketika jadad perwakilan itu terkubur di tanah basah. Jelaslah bahwa Kami harus selalu hidupo sebagai kesatuan. Dimana kemerdekaan tidak boleh lagi memilih sekelompok penjajah dan sebagian terjajah. Tidak boleh lagi ada yg dipertuan dan umat yg menuankan.

Kami bangsa Indonesia, bangsa yg sama yg memproklamirkan diri sebagai Kami di tahun 45. Yang salaing berbicara dgn seluruh sejarahnya. Yang meniti waktu demi catatan catatan cita cita orang tua. Yang menyatakan keinginginan luhurnya dari waktu ke waktu. Yg memekikan merdeka. Yang menidurkan pahlawannya dan membangkitkan ruh perjuangannya. Menyatakan sekali lagi kemerdekaannya.Dan menyatakan bahwa cita cita yg kami nyatakan dulu belum sempurna dan memerlukan pergantian kekuasaan. Tempo singkat selama 68 tahuntelah kami lewatin dan kami masih terus berjuang. Menyususn semua yg terserak oleh hutang masa lalu. Msh terus menyusun kesatuan kami.

Kami nyatakan dgn merdeka. Bahwa kami tak bersedia diri kami saling menjajah. Saling hisap demi kerakusan setan belang yg bersembunyi di balik sumsum kami. Dengan ini kami nyatakan kemerdekaan Kami. Kemerdekaanmu, kemerdekaan Dia , dia dan kemerdekaan kalian, kita dan semua mahluk hidup di negeri ini. 

Kami tas daskar harapan leluhur Kami. Atas Dasar pengharapan kami atas kehidupan yang gilang gemilang untuk anak cucu kami menyatakan. Untuk membaca kembali cita cita negeri yang terselip. Niatan niatan yang tertututp awan hitam. Membaca kembali hati kami dan mengulangi lagi cita cita kami sebagai kesatuan bangsa bangsa yang Luhur dan Diberkati oleh Tuhan.

Kami menyatakan untuk bersatu. Untuk Menyatukan. Agar kami mampu menegakkan Kedaulatan Kami. Kedaulatan yang ditunda dan tertunda oleh nafsu serakah Kami. 

Kami menyatakan bahwa alam dunia dan perbedaan yang dihadirkan oleh sejarah tata kehidupan Kami, merupakan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa. Berkat Yang dibutuhkan Dunia. Berkat yang harus kami berikan kedunia. 

TTD

Bangsa Bangsa NUSANTARA

AKU, KAMU, DIA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar