Rabu, 26 Juni 2013

RISALAH KEBENARAN PINOKIO

Generasi pinokio adalah akibat dari kebohongan kecil yg disebarkan turun temurun atas nama kebenaran. Kebenaran yg diimani lalu di dakwahkan secara terus menerus. Sampai semua org terperangkap pd kebohongann dan gak sadar kalau hidungnya semakin panjang. Semakin bertambah ukuran dosanya turun temurun generasi ke generasi.

Dari 2000 thn lalu Yesus udh tau itu. Makanya dengan gilanya dia melawan semua pemimpin agama yahudi dan seluruh kaum elit yg suka menjual kkbohongan pd rakyat banyak. Di nekat melakukkn revolusi seorang diri untuk selalu menyatakkn tentang kebenaran yg hidup dlm hatinya. Dia permalukan semua pemuka agama yg senang bersolek dgn pajak rakyat. Di telanjangin aib semua elit yg senang memiskin org banyak unyuk memperkaya dirinya sendiri.

Dia bgt karena dia tau.jika satu kali saja kejujuran dimatikan maka generasi selanjutnya akan seperti pinokio. kebenran akan tertutup dan semua cerita akan jd tipu daya. Itu sebabnya meski mati tragis disalib dia ttp ngetop sampe sekarang. Meski ceritanya gak terbukti tapi nilai kejujuran dia sampai saat ini msh dikenang. Sebagai penanda bagaimana caranya menjadi manusia. Loh.trus yg lainnya apa dong? Hehehehehe.

Dan kekhawatiran Yesus pun terbukti. Meski dia bela belain mati di kayu salib. Kebohongan tetap aja menyebar. Bahkan seorang arab yg ngefans banget yesus pun hrs meluruskan banyak hal. Karena setlah tindakan revolusioner Yesus. Ajarannya dijadikan agama.kemudian dijadikan alat politik. Dipakai sama pembohong yg itu itu juga. Begitupun nasibnya org arab itu. Ajaranya dibuatin bendera. Benderanya dipake buat alat dagang. Kebijaksanaanya dijadiin lipstik pemanis bibir. Dan wahyunya dijadikan alat menakut nakuti hidup. Dan menjanjikan kematian.

Tp untungnya baik yesus maupun Muhammad yakin akan ada suatu masa ketika semua sadar. Bahwa jujur itu baik. Mencintai kehidupn itu agung. Mengasihi semua yg hidup itu hidup yg sebenarnya. Dan melayani kemanusiaan adalah cita cita kebenaran yg hrs hidup di hati setiap manusia. Hidup yg sederhana dan gak banyak aturan aturan buah dari kebohongan.

Kebohongan panjang yg jelas lebih panjang dari hidung pinokio.

MERDEKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar